Senin, 09 Januari 2017

Perhatikan Saat Berolahraga


Salah satu resolusi 2017 paling populer adalah meningkatkan kebugaran. Salah satu yang telah direncanakan banyak orang adalah lebih rajin berolahraga.   

Jadi, tidak mengherankan jika seseorang telah membuat rencana dan mengatur jadwal olahraga mereka di awal tahun ini. 

Beberapa orang mungkin sudah tidak sabar untuk memulai salah satu resolusi 2017 ini dengan membeli sepatu olahraga dan memulai berolahraga. 

Tapi, ada satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum memulai resolusi olahraga di 2017. Jangan langsung berolahraga terlalu sering dalam satu minggu. 

"Jika resolusi Anda adalah meningkatkan kebugaran, maka melakukannya secara bertahap," ujar Erin Palinski Wade, RD, ahli gizi di Hamburg, yang dikutip Everydayhealth, Senin (2/1/2017). 

Menurut Erin, hal tersebut adalah cara terbaik untuk memulai resolusi 2017 dalam meningkatkan kebugaran dan menurunkan berat badan. Karena, berolahraga setiap hari dalam seminggu secara langsung dapat berdampak buruk bagi kesehatan. 

"Memulai rutinitas kebugaran dengan teralu berat dapat menyebabkan nyeri otot, bahkan sampai cedera," tuturnya. 

Di sisi lain, Tom Griesel, salah satu penulis Turbocharged, merekomendasikan resolusi Tahun Baru untuk olahraga. Dia merekomendasikan untuk berolahraga hanya dua kali per minggu. 

Menurutnya, memuali tujuan resolusi dengan cara ini akan membuat Anda sehat sepanjang 2017 dibanding berolahraga setiap hari. 

Karena, langsung berolahraga setiap hari biasanya hanya bisa Anda ikuti selama beberapa bulan sebelum akhirnya menyerah.

0 komentar:

Posting Komentar